Friday, April 18, 2008

Jum'at 18 April 2008

Kemarin, kembali cek up kandungan. Tidak seperti biasanya, kali ini cek up ke RS Bunda, Menteng, karena rencana akan melahirkan disana dengan tehnik waterbirth, demi mengurangi rasa sakit.
Hasil USG menunjukkan berat baby 2.966gr (turun, padahal 2minggu sebelumnya sudah 3.011gr. Apa bisa ya....?). Menurut dokter Laila, lingkar kepala bayi agak besar, 9.6cm (yang ini nurun dari bapaknya, huehehe...). Hmm... mudah-mudahan lebar panggul cukup besar sehingga bisa melahirkan normal.
Sampai sekarang, masih bingung mau melahirkan dimana. Udah daftar di Bunda... tapi ternyata peralatannya gak up date dan dokter pilihan tentative pada hari-hari menjelang kelahiran, karena kesibukannya.
Melihat saya kebingungan, pagi tadi suami bilang,"Ya udah, kalo mau melahirkan di RS Tambak." Suami awalnya memang agak keberatan saya melahirkan di RS Tambak. Tapi karena mendekati lahiran masih bingung, akhirnya dia setuju. Sayangnya, di RS Tambak belum ada fasilitas waterbirth..hiks...
Selain pembicaraan RS, suami juga tiba-tiba saja ingin si kecil kelak tidur ditengah kami. Padahal tadinya dia ingin si kecil tidur dalam box bayi yang diletakkan dalam kamar kami. Gantian saya yang khawatir jika si kecil tidur dekat bapaknya... bukan apa-apa... saya aja sering kena sikutnya, apalagi si baby? Ho ho ho... :)

No comments: