Monday, March 24, 2008

Senin 24 Maret 2008

Ngeduren

Sabtu kemarin acara berburu duren. Gak tanggung-tanggung: ke Bogor. Selain duren, suami penasaran dengan Sop Buntut Mang Endang yang tersohor itu. Sayangnya, 2x kesana, 2x pula udah tutup karena sold out! Ternyata, jam 12an Sop Buntut udah ludesss..... sementara, kita selalu dateng jam 5 sore.....

"Kenapa gak ditambah porsinya sih, jadi bisa buka sampe sore" kata suami geram.
"Mas, kenapa gak kamu aja yang coba bangun lebih pagi? Pasti gak kehabisan..."
Hehehee....

Akhirnya, kita makan Sop Buntut Pak Hadji. Hmm... enak...murah..nyaman... ada hikmahnya juga kehabisan di mang Endang yang tempat makannya terlihat kurang steril.

Perut kenyang, gak lama adzan Maghrib. Setelah maghriban & perut agak mengendor, saatnya berburu durennn.... Meski sempat nyasar, akhirnya dapet juga tuh lokasi hasil referensi rekan suami.

Ditengah hujan rintik-rintik, kita lahap mengunyah daging duren yang legit, manis & terasa panas diperut..... mmm..... nikmat! Ternyata, suamiku ketagihan. Kirain udah enough sampe nawarin saya menghabiskan biji terakhir.... eee.... beberapa detik kemudian nyuruh abang duren belah satu lagi untuk makan ditempat! Ho ho hoo.....

Makan di tempat 1.5 biji, yang dibawa pulang 6biji. Malam itu jadwal rutin berkumpul di rumah mertua di Cempaka Putih. Setelah kenyang, meluncurlah kita ke Cempaka Putih. Duren 5biji pun habis dilahap. Hap!
Esoknya, tangan bengkak. Hmmm... efek duren kali ya? Yang jelas, begitu mendengar tangan saya bengkak setelah makan duren, mami dengan tegas melarang saya makan duren lagi, khawatir efeknya gak bagus terhadap kehamilan.
"Selain duren, jangan makan ikan asin, es krim, es sirup. Banyakin jalan kaki. Jangan tidur siang, lebih baik kamu jalan-jalan didalam rumah biar badan gak makin melar" kata mami panjang lebar siang tadi via telepon.
Waaaa.......!!!!

No comments: