Friday, December 21, 2007

What for?

Temen yang masih single nanya: " Kok arjuna gw gak nongol juga ya?". Dia pun bersedih...

Temen yang udah nikah nanya: " Kok gue lebih bahagia saat single ya?". Airmatanya pun menetes...

Jadi, mau yang mana kalo keduanya bikin kita gak feel happy?

Jawabannya gak ada, karena semua kembali ke persepsi kita sendiri, bagaimana kita memandang & menghadapi semua situasi dalam tahap kehidupan ini. Ketika si single mendengar cerita unhappy marriage life, dia menjadi ketakutan. Takut gak akan lebih bahagia daripada single life-nya. Parno deeeh...!

Kata orang, memasuki perkawinan ibarat memasuki penjara: udah masuk gak bisa seenaknya keluar lagi. Hmmm... bener juga.

Tapi apakah ada rumah tangga yang adem ayem sayur bayem ever after? Mimpi kali yee.... Lagian, kalo gak ada lessonnya, gimana mau pinter, kuat & tough menghadapi hidup? Katanya, hidup ibarat roda yang terus berputar, gak melulu diatas, juga gak melulu dibawah? Jadi kalo lagi dibawah dan terinjak-injak, ya sabar aja... toh pasti suatu saat akan kembali berada diatas & dihargai... meski entah kapan. Yakin aja, bahwa Tuhan Maha Adil: si Semena-mena akan dibalas...si Sabar akan dinaikkan derajatnya. Wallahu alam....

"Jadi, kalo pernikahan menjadi gambling, mending being single aja, gitu?"

"Ya enggak gitu... karena biar bagaimanapun agama nganjurin kita untuk nikah. Dan kalo kita salah pilih pasangan, mudah-mudahan hari tua kita terhibur oleh perilaku anak-anak kita yang manis, kelak. Tentu dengan catatan, beban hidup gak membuat kita jadi salah mendidik anak"

"Hmmm... seru dan agak rumit juga ya.." si Single bergumam... " Trus, kata para wanita, lelaki itu akan totally different before & after mjd suami? apa benar??"

"Sangat benarrr! Yang dulu bisa nangis2 meminta kita jadi istrinya, setelah menikah dia akan dengan entengnya ngasih perhatian ke cewek lain di depan mata kita..or ada juga yang nyuruh kita tenggelem di bak mandi... or bahkan ngusir kita dari rumah hanya karena hal sepele"

"Wah! jadi gimana cara supaya gak salah pilih suami?" si Single mulai parno lagi.

"Gak ada rumusnya. Mau pake test psikotest tercanggih keluaran psikologi UI or YALE juga gak akan jamin suami kita bakalan dapet surat kelakuan baik dari Sang Pencipta... "

"Hiiii...!" si Single merinding makin parno.

"Gak usah khawatir...semua kembali ke niat kita saat menikah dengannya. Kalo niat menikah karena Lillahi Ta'alla, Insya Allah semua akan berakhir baik dengan caraNya. Keburukan dan kebaikan seberat atom pasti akan mendapat ganjaran setimpal. Kapan? ya wallahu alam... Pokoknya, yakin ajalah dengan KuasaNya"

"Kalo niat udah diperbaiki tapi masih dapet suami yang dablek, gimana?"

"Kalo itu sih, udah rahasiaNya. Yang jelas, dablek atau enggak, semua wajib kita syukuri. Manusia yang terus bersyukur akan terus dilimpahkan rahmatNya. Bersyukur itu gak mudah, lhoo... Ada yang udah dikasih rezeki berlimpah & bisa makan enak tapi masih aja marahin makanan yang diberiNya. Kasian kan?"

"Ooo..gitu. Ok, jadi yang penting kitanya dulu yaa... Niat yang lurus... Kalo kel

akuan suami setelahnya, udah urusanNya....? Jadi harus terus Lillahi ta'ala..?"

"Pinterr....! Semoga segera bertemu dengan arjuna yang bisa membawamu menuju cahayaNya, yaa..Amien!"

No comments: