Tuesday, December 18, 2007

Syukuran 4 bulanan


"Deas, souvenirnya mau diisi apa? Kapan mau hunting souvenirnya?" Itu pertanyaan dari para kakak ipar begitu keputusan akan ngadain 4bulanan sudah deal.

Lalu...

"Deas, jadinya gak pake tumpeng. Cari cateringnya, Deas.." Waduh! kabar itu diterima 5hari menjelang acara. Untungnya, ada temen SMA yang lagi nawarin cateringnya. Lokasinyapun deket, masih sama2 UK alias Utan Kayu. Segeralah test food tgl 10 Des. Nyaris gagal, karena ngatur waktunya cukup susah: gue sibuk cari baju utk syukuran, sementara temen gue juga lagi banyak client. Di menit2 terakhir gue mau pulang, dateng juga temen gue ini ke Sensi sambil menenteng 2 box test food, jam 7malam.

Selasa 11 Des
Hunting souvenir di ITC Ambass. Ternyata cuma satu toko yang menjual pashmina murah & bagus : Tamita. Pashmina inceran gue ditaksir pembeli lain yang ternyata gak ada duplikatnya... fuiihh... untung gak keduluan... :)

Rasa sakit dikaki menyadarkan gue untuk stop hunting. Gak langsung pulang, tapi nyalon dulu di bilangan Tebet. Lumayan, pijit creambath ngilangin ngilu2...

Kamis 13 Des
Setelah Rabu seharian dirumah mengumpulkan kekuatan -kaki, tentunya-, hari ini berangkat ke MangDu bareng misua. Kebetulan pagi itu dia ada meeting di daerah Ancol. Janjian dengan 2 kakak ipar, jadilah berburu Pashmina (lagi), paper bag plus pita emas gulungan. Tiba dirumah kakak ipar tertua udah jam 2.30. Gak lama kemudian, temen gue dari Catering dateng utk nge-set menu. Karena udah kecapekan, urusan menu gue serahin ke kakak ipar :)

" Kalo udah pernah ngatur kawinan sendiri, acara beginian sih jadi gak seberapa ya Deas" begitu kata kakak ipar no.2.
Hmm... iya juga sih, persiapan syukuran begini gak ada apa-apanya dibanding persiapan akd & resepsi kawinan. Tugas gue kali ini cuma beli souvenir & paper bag di MangDu.., pesen catering utk Lunch & kue utk disouvenir... ngontak ortu, oom-tante, kakak, kakak sepupu... and ngopy & perbanyak surat Yusuf & Maryam. Udah. Sementara tugas misua, bikin kartu ucapan terima kasih & mohon do'a, yang akan diselipkan di paper bag souvenir.

Malemnya, mengerahkan 2 bediende mengemas souvenir.

Jumat 14 Des
Pagi ikut suami lagi. Dia ngantor, gue ngopy surat Yusuf & Maryam, trus ke rumah nyokap ambil 3 karpet besar. Sambil nunggu supir nganter karpet ke Cemput, gue packing souvenir dirumah nyokap. Sore jam 3an, souvenir sudah tersusun rapi disalah satu kamar di Cemput. Sambil nunggu malam sekalian peregangan otot, gue ngrumpi sama eks temen kantor di PS.

Jam 8an malem, kumpul dengan para kakak ipar dirumah ibu mertua. Khusus ngebahas layout utk syukuran besok.


Sabtu 15 Des
Jam 9.15 udah di rumah mertua, bilangan Cempaka Putih. Nyiapain ini itu...
Sejam kemudian acara dimulai. Gue yang buta dengan acara begituan, ngikut aja :) Itung-itung nyenengin mertua, lahh... karena di keluarga gue gak sejarahnya ngadain syukuran begini.
Jam 3an, acara selesai dan alhamdulillah berjalan lancar. Rasanya pengen rebahan.....



Sekarang, udah gak sabar pengen hunting baju baby...yippiiiii....!