Thursday, December 06, 2007

My best friend's wedding

"Uni, jangan lupa sabtu dateng ya... kalo bisa sama mas Budi. Acaranya siraman & seserahan, mulai jam 3. Besoknya akad mulai jam 8 pagi".
Begitulah kalimat bahagia yang meluncur dari sahabat & adek gue, Epi.
Gimana enggak? Setelah 4tahun pacaran & berjuang mendapat restu ortu (sama persis dengan love story gue), akhirnya temen gue ini nikah juga. Dengan restu ortu, tentunya...

Sambil duduk menunggu dibutik jahit di ITC Cempaka Mas, gue teringat kisah perjuangan mereka utk bisa bersatu dalam ikatan suci. Kendalanya sih klise bak sinetron : status sosial. Hmmm....
Mungkin kelak saat gue jadi orang tua, gue baru bisa sedikit memahami perasaan ortu temen gue ini.
Sebenarnya kondisinya memang agak berat: sang mama punya butik eksklusif dan beliau memiliki satu assistant terpercaya, which is assistant itu adalah ibu sang pacar temen gue. Nah lo! Bingung kan kalo statusnya dari pegawai berubah jadi besan? Agak sulit untuk bisa bersikap profesional pasca pernikahan...

Berhubung temen gue ini cewek bungsu satu2nya & dia emang udah cinta mati ama pacarnya, akhirnya sang mama setuju. Namun gak semulus itu dgn sang papa, yang sbg bankir sukses, mengharapkan besan yang sederajat. Hmm..bener2 sinetron abiss....!

Semoga aja pengorbanan keluarga temen gue gak sia2, karena banyak kejadian si laki2 akhirnya tidak tau diri. Wanita juga banyak yang seperti itu, memang... Tapi sbg perempuan, kita toh bergantung kepada suami..

Tragisnya, temen gue yang lain (masih se-gank dengan si epi ini), cowok, juga sedang berjuang utk bisa menikahi soulmatenya. Betapa beruntungnya pasangan2 yang menikah tanpa hambatan....